Chopin Rare Piece – Berceuse Op 57

Antara 1843-1844, Chopin mulai mengerjakan masterwork baru, yang berceuse. A berceuse, adalah karya musik di 6/8, yang memiliki karakteristik ninabobo. Chopin sebenarnya ingin menamai potongan ini "Variantes", karena sebagian besar potongan itu didasarkan pada variasi pada akord tangan goyang pengiring tidur, tetapi untuk kepentingan umum, nama itu diubah setelah itu untuk "berceuse".

Karya ini sangat tenang dan tenang, dan saya harus mengatakan bahwa saya melihat karya ini sebagai pintu gerbang ke gerakan musik / seni impresionis yang datang kemudian. Ini adalah karya musik yang mendahului waktu, ini adalah karya perbaikan dan variasi. Karya ini memberi kita demonstrasi yang sangat bagus tentang gaya terakhir evolusi musik Chopin. Penggunaannya untuk membangun melodi dalam karya ini adalah kejeniusan. Di awal lagu, ketika melodi pertama muncul, dimulai dengan cara yang paling alami, tetapi ketika karya itu berlanjut, variasi datang, dan setiap kali waktu mengambil musik lebih ke depan, dan bangunan mental ketegangan dan emosi ini di potongan itu tidak pernah terdengar sebelumnya.

The berceuse ditulis dalam D datar, yang memiliki mimpi seperti kualitas, dan membuat Anda langsung ke atmosfer mistik musik. Sebuah catatan yang menarik, yang memberikan potongan ini lebih banyak perhatian, adalah fakta bahwa ini adalah satu-satunya bagian yang Chopin tulis variasi genre, yang juga motif utama telah ditulis olehnya (Chopin menulis beberapa variasi, tetapi mereka berada di komposer lain musik, ini adalah satu-satunya bentuk dan variasi yang benar yang ditulis Chopin).

Karya ini akhirnya diterbitkan dengan nama "berceuse", pada tahun 1845, dan publik bereaksi dengan ulasan baik spontan tentang hal itu. Naskah dari karya ini, adalah salah satu karya Chopin yang paling menarik, dan memiliki banyak informasi yang tersimpan di dalamnya. Ini sebenarnya adalah salah satu naskah Chopin yang lebih bersih. Chopin memiliki kecenderungan untuk membuat banyak revisi pada musiknya, tetapi skrip ini menunjukkan bahwa ketika dia menulis bagian ini, dia datang ke dalam sebuah inspirasi besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *