Desain Tingkat Pemisahan Arsitektur

Tingkat split dikandung untuk banyak miring atau berbukit. Ini mengambil keuntungan dari apa yang mungkin terbukti menjadi perbedaan dalam ketinggian yang merepotkan dan menggunakannya untuk keuntungan. Sebagai aturan umum, level split tidak boleh dibangun di atas tanah datar. Menumbuk tanah di depan bagian yang tinggi untuk memberikan tampilan bukit biasanya menghasilkan hasil yang buruk.

Tingkat perpecahan membuat penggunaan ruang yang efisien. Pengaturan umum dari tingkat perpecahan memisahkan tidur, hidup, dan rekreasi pada tingkat yang berbeda. Sedikit atau tidak ada ruang ruang yang diperlukan dalam rumah tingkat terpisah karena desain dasarnya, faktor positif dari pertimbangan.

Pada tingkat terendah, ada ruang bawah tanah yang normal yang menjadi tempat pemanasan dan pendinginan peralatan, penyimpanan, dan mungkin toko atau kamar kecil. Daerah ini adalah kedalaman ruang bawah tanah yang biasa. Dalam beberapa kasus, ruang bawah tanah mungkin tidak diinginkan dan ruang merangkak disediakan untuk pemeliharaan dan ventilasi. Ruang bawah tanah biasanya sama sekitar 40 hingga 60 persen dari ruang yang ditempati oleh rumah. Ini biasanya cukup untuk penggunaan yang efisien tanpa ruang yang terbuang.

Tingkat berikutnya naik dari ruang bawah tanah, tingkat menengah, umumnya rumah-rumah garasi dan area rekreasi. Area ini adalah permukaan tanah dan dengan demikian cocok untuk fungsi-fungsi ini. Teras dan teras mungkin dilekatkan ke area rekreasi yang lebih meningkatkan penggunaannya. Tingkat menengah mungkin juga memiliki foyer besar, ruang lumpur, atau ruang keluarga.

Sedikit lebih tinggi dari tingkat menengah adalah tingkat kehidupan. Umumnya area ini terletak di kelas juga: grade miring memungkinkan pengaturan ini. Dapur, ruang makan, ruang tamu dan kamar mandi penuh atau setengah biasanya terletak di tingkat kehidupan. Ruang foyer, ruang lumpur, dan kamar kecil juga dapat terletak di tingkat ini tergantung pada tata letak atau preferensi. Sekali lagi penggunaan teras dan teras menambah kegunaan dan memperkuat daya tarik tingkat perpecahan.

Pada elevasi tertinggi di rumah adalah area tidur dan kamar mandi. Perbedaan setengah tingkat antara tingkat hidup dan tidur memberi privasi dan ketenangan yang lebih besar. Rumah tingkat terpisah memang memiliki beberapa aspek negatif. Mereka umumnya lebih mahal untuk membangun daripada dua cerita. Dalam banyak kasus, bagaimanapun, mereka lebih murah daripada sebuah peternakan. Pemanasan mungkin menjadi masalah jika tidak ditangani dengan benar. Penggunaan pemanas zona (thermostat terpisah untuk berbagai area rumah) biasanya akan menyelesaikan masalah pemanasan.

Variasi Arsitektur Desain Tingkat Terpisah

Pada dasarnya ada tiga variasi desain tingkat terpisah: sisi berdampingan, depan ke belakang, dan belakang ke depan. Banyak miring dari kiri atau kanan yang cocok untuk desain berdampingan. Desain ini menempatkan ruang tamu di seberang area tidur dan pertengahan. Variasi nomor dua, tingkat split depan ke belakang, cocok untuk banyak yang tinggi di depan dan rendah di belakang. Rumah ini tampak seperti peternakan dari depan dan dua cerita dari belakang. Ruang tamu menghadap ke jalan dan kamar tidur berada di tingkat kedua ke belakang.

Variasi ketiga, tingkat split belakang ke depan, membutuhkan banyak yang rendah di depan dan tinggi di belakang. Tingkat menengah menghadapi jalan di kelas. Kamar tidur di atas, juga menghadap ke jalan. Tingkat hidup adalah bagian belakang. Model ini tampak seperti dua cerita di depan dan sebuah peternakan di belakang.

Peredaran Lalu Lintas

Pertimbangan utama dalam merancang rencana fungsional adalah sirkulasi lalu lintas. Sirkulasi lalu lintas melibatkan area-area rumah yang menyediakan sarana bergerak dari satu area atau ruangan ke area lain. Sirkulasi harus direncanakan untuk efisiensi maksimum. Dalam merencanakan akan merencanakan jarak dari garasi ke dapur secara singkat dan langsung. Foyer terletak di pusat dan nyaman untuk semua bagian rumah. Semua kamar tidur dekat dengan mandi. Beberapa kamar memiliki lalu lintas yang direncanakan melalui mereka. Ruang keluarga dan sudut makan adalah pengecualian. Analisis harus dibuat dari sirkulasi lalu lintas untuk menentukan apakah rencana itu berfungsi sebagaimana mestinya. Seringkali, sedikit perubahan dalam denah lantai dapat meningkatkan kelancaran arus lalu lintas ke lokasi yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *